Mahasiswa KKN Lakukan Kerja Bakti Dekonstruksi Wisata Waduk Jatibarang

LpmReference.com,- Nampaknya label “wisata” hingga sekarang ini semakin banyak diminati oleh masyarakat. Sebagai sarana hiburan serta rekreasi...

 

(Pemasangan Patung Angsa di Taman Pandan Krengseng)

LpmReference.com - Nampaknya label “wisata” hingga sekarang  ini semakin banyak diminati oleh masyarakat. Sebagai sarana hiburan serta rekreasi, berwisata sangat tepat dinikmati bersama keluarga dalam melepas penat dari kesibukan beraktivitas. Keminatan masyarakat dalam berwisata menjadikan semakin menjamurnya lokasi wisata baru yang sangat berpotensi sebagai daya tarik  wisatawan untuk datang  berkunjung, salah satunya di Jawa Tengah seperti Kota Semarang. (15/11/2020).

Kota yang  khas dengan oleh-oleh lumpianya ini sangat tepat menjadi destinasi yang wajib didatangi ketika akan berwisata dengan rekomendasi tempat wisata alam hingga sejarah seperti ikon Kota Semarang  “Tugu Muda”, Lawang sewu, Kota Lama, Klenteng Sam Poo Kong, Brown Canyon,   Pantai Marina, Taman Margasatwa Semarang, PRPP, Kampung Pelangi, Museum Ronggowarsito dan Bukit Gombel. Tak hanya sekadar berada di pusat kota, banyak lagi tempat wisata di berbagai wilayah pinggiran Kota Semarang yang menarik serta nyaman untuk dikunjungi. 

Berjarak 14 km dari Titik Nol KM Kota Semarang, Waduk Jatibarang yang berlokasi di Desa  Wisata Talun Kacang, Kelurahan Kandri, Gunungpati memberikan suguhan pemandangan yang tak kalah menarik dan nyaman. Desa wisata ialah sebagai salah satu produk wisata alternatif  yang dapat memberikan dorongan bagi pembangunan berkelanjutan.

Berada di desa wisata, Waduk Jatibarang telah memiliki banyak fasilitas sarana dan prasarana serta ruang publik yang tersedia bagi wisatawan. Laiknya desa wisata yang terus mengalami perubahan, Waduk Jatibarang sebagai salah satu pesona wisata di Desa Talun Kacang turut merasakan proses penambahan wahana dalam meningkatkan daya tarik wisatawan melalui pembangunan taman “Pandan Krengseng” serta Camping Ground.

“Penambahan wahana dilakukan dalam upaya menjadikan wisatawan merasa senang, nyaman dan betah saat berada di Waduk Jatibarang. Dulu, ketika hanya memiliki wahana perahu saja banyak dari para wisatawan yang pergi tanpa singgah untuk mencari wahana wisata lain di luar Waduk Jatibarang. Disamping itu, melalui adanya penambahan wahana ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat yang berjualan di sekitar Waduk Jatibarang” Ungkap Bapak Dulkharim selaku Ketua Pokdarwis Suko Makmur.

Dalam pelaksanaan yang berada di New Normal ini, Taman Pandan Krengseng dan Camping Ground tengah dalam tahap perampungan melalui pembersihan lokasi, penanaman bunga, dekorasi dengan patung angsa, tempat duduk, tempat bermain yang terbuat dari ban, dan pembuatan jalur APV. Selain itu, dalam wahana Camping Ground juga tersedia pemasangan tenda dengan budget Rp. 50.000,- per satu hari untuk 3-4 orang.

Dengan menggaet Mahasiswa KKN UIN Walisongo, tahap perampungan yang dilakoni menjadi agenda kontribusi dalam kerja bakti bersama masyarakat. 

“Dalam pelaksanaan penambahan wahana Waduk Jatibarang yang tengah dilakukan oleh masyarakat saat ini, kami Mahasiswa UIN Walisongo berusaha dalam bekerja keras serta beratnggung jawab dalam setiap amanat yang dilimpahkan. Kami berharap dapat membantu dalam meringankan pekerjaan meskipun tidak sepenuhnya membantu pekerjaan sedari awal. 

Dan semoga, dengan keberadaan kami di Desa Talun Kacang ini dapat bermanfaat serta memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat melalui setiap kegiatan yang kami lakukan”. Ungkap Roziq selaku Koordinator Desa KKN Kelompok 47.


(Penanaman Bunga di Taman Pandan Krengseng dan Camping Ground)
Pewarta : Nur Vita
Redaktur : Amatul Noor



COMMENTS

Name

Artikel,40,Artikel Lepas,31,Berita,123,Berita terkini,126,Berita.,17,Buku,2,Cerpen,2,Film,3,Foto,4,Gallery,4,Opini,2,Puisi,10,Resensi,8,Resensi Film,5,Sastra,5,Sejarah,5,Suara Fisip,2,
ltr
item
LPM REFERENCE: Mahasiswa KKN Lakukan Kerja Bakti Dekonstruksi Wisata Waduk Jatibarang
Mahasiswa KKN Lakukan Kerja Bakti Dekonstruksi Wisata Waduk Jatibarang
LpmReference.com,- Nampaknya label “wisata” hingga sekarang ini semakin banyak diminati oleh masyarakat. Sebagai sarana hiburan serta rekreasi...
https://1.bp.blogspot.com/-VNZTvbHRbUs/X7YOjYXGo7I/AAAAAAAACJs/CzaSmmOLdTIuvc8lxgOtrttgoDV5nUCXQCLcBGAsYHQ/w640-h308/IMG_20201119_131947_097.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VNZTvbHRbUs/X7YOjYXGo7I/AAAAAAAACJs/CzaSmmOLdTIuvc8lxgOtrttgoDV5nUCXQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h308/IMG_20201119_131947_097.jpg
LPM REFERENCE
http://www.lpmreference.com/2020/11/mahasiswa-kkn-lakukan-kerja-bakti.html
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/2020/11/mahasiswa-kkn-lakukan-kerja-bakti.html
true
1873690984230655656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy