KKN di Tengah Pandemi, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bagikan Masker dan Sosialisasikan 3M.

LPMReference.com,- Mahasiswa yang melaksanakan pengabdian di Kelurahan Wates, Kecamatan Ngaliyan melakukan kegiatan pembagian masker guna mencegah..

 

Saat pembagian masker (dokumentasi pribadi)

LPMReference.com,- Mahasiswa yang melaksanakan pengabdian di Kelurahan Wates, Kecamatan Ngaliyan melakukan kegiatan pembagian masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk relasi progam Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang telah disusun sebelumnya oleh Amilatun Najikha, Sabtu (14/11/2020).


Pada proses pembagian masker ini, mahasiswa KKN berkoordinasi dengan pihak Panti Asuhan Iskandariyah dan pengasuh Panti Asuhan menyambut baik program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN ini, yang bertujuan memutus penyebaran penularan Covid-19 dengan memberikan kesadaran kepada anak-anak Panti mengenai pentingnya menerapkan 3M di Era new normal ini.


Pembagian masker dilakukan mulai pukul 10.00 WIB s.d. 12.30 WIB, Aula Panti Asuhan Iskandariyyah RW 03 kelurahan Wates. Kegiatan tersebut berlangsung setelah  proses pendampingan belajar bersama anak-anak Panti Asuhan selesai, sebagai bentuk apresiasidari Mahasiswa KKN kepada adek-adek Panti Asuhan yang telah berantusias dan semangat mengikuti bimbingan belajar.


"Dalam melaksanakan KKN ini, kami sengaja melakukan aksi kepedulian untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara membagikan masker kain kepada adek-adek sekaligus memberikan edukasi kepada mereka mengenai pentingnya 3M dan Adaptasi baru di era New Normal,”kata Muhammad Arif, salah satu mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang sedang menjalani KKN di kelurahan Wates.


Menurutnya, KKN berbasis problem solving ini untuk mengetahui masalah yang terjadi di masyarakat terkait terus bertambahnya jumlah warga Kota Semarang yang terkonfirmasi Covid-19, ternyata yang menjadi masalah adalah tingkat kesadaran dalam menggunakan masker masih rendah.


Tidak hanya memberikan masker secara gratis, Mahasiswa KKN juga melakukan sosialisasi kepada anak-anak panti tentang cara pencegahan Covid-19, khususnya agar disiplin menggunakan masker di luar rumah, tetap menjaga jarak dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan.


Hal ini bertujuan untuk adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19, tujuan pemerintah menerapkan new normal agar masyarakat harus dapat berdamai dengan Covid-19 sehingga dapat melaksanakan aktivitas normal seperti biasa namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan.


Ustadzah Jumarni selaku Pengasuh Panti Asuhan Iskandariyyah memberika lan dukungan kepada mahasiswa KKN. Seperti yang beliau katakan “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, karena umumnya anak-anak masih belum memahami begaimana protokol kesehatan Covid-19 dan apa itu new normal sehingga kesadaran mereka minim untuk melaksanakan protokol kesehatan, dan harapan saya anak-anak dapat mempergunakan masker ini dselalu menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini”, tuturnya.


Beliau sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN, dan menambahkan bahwa sebagai manusia yang berakal kita harus patuh terhadap kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah, selama kebijakan itu demi kebaikan untuk kemaslahatan bersama.


Pewarta : Amilatun Najikha
Redaktur : Fuizatun khasanah

COMMENTS

Name

Artikel,40,Artikel Lepas,31,Berita,123,Berita terkini,126,Berita.,17,Buku,2,Cerpen,2,Film,3,Foto,4,Gallery,4,Opini,2,Puisi,10,Resensi,8,Resensi Film,5,Sastra,5,Sejarah,5,Suara Fisip,2,
ltr
item
LPM REFERENCE: KKN di Tengah Pandemi, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bagikan Masker dan Sosialisasikan 3M.
KKN di Tengah Pandemi, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bagikan Masker dan Sosialisasikan 3M.
LPMReference.com,- Mahasiswa yang melaksanakan pengabdian di Kelurahan Wates, Kecamatan Ngaliyan melakukan kegiatan pembagian masker guna mencegah..
https://1.bp.blogspot.com/-fjVjb1ThAJ0/X7FG8o1hcMI/AAAAAAAACE8/ZMsxCjKus2gZgEUcaIpFFbKXU4HDbdjhACLcBGAsYHQ/w400-h189/WhatsApp%2BImage%2B2020-11-15%2Bat%2B9.10.34%2BAM.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-fjVjb1ThAJ0/X7FG8o1hcMI/AAAAAAAACE8/ZMsxCjKus2gZgEUcaIpFFbKXU4HDbdjhACLcBGAsYHQ/s72-w400-c-h189/WhatsApp%2BImage%2B2020-11-15%2Bat%2B9.10.34%2BAM.jpeg
LPM REFERENCE
http://www.lpmreference.com/2020/11/kkn-di-tengah-pandemi-mahasiswa-uin_13.html
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/2020/11/kkn-di-tengah-pandemi-mahasiswa-uin_13.html
true
1873690984230655656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy