Menanti SK Rektor Terkait Keringanan UKT Dari Dana Muawanah Sebesar 1 Miliar

Hasil Audiensi Dema U terkait UKT (Sumber: IG Dema U) LPMReference.com - Tuntutan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, mengen...

Hasil Audiensi Dema U terkait UKT (Sumber: IG Dema U)

LPMReference.com - Tuntutan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, mengenai keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) akibat dampak Covid-19 membawa hasil. Hasil tersebut didapat setelah diadakannya audiensi antara pihak mahasiswa dan pihak birokrasi kampus. Hasil audiensi tersebut dibagikan di akun instagram milik Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Dema-U) @demauinsmg pada Jumat (19/6).

Dari lima poin hasil dari audiensi tersebut, ada satu poin yang dianggap kebijakan baru dan membuat para mahasiswa bertanya-tanya. Poin keempat yaitu terkait dengan dana muawanah yang menyebutkan bahwa dana muawanah yang jumlahnya sekitar 1,25 M akan diambil 1 M untuk diwujudkan dalam bentuk beasiswa guna meringankan pembayaran UKT. 

Dana muawanah sendiri merupakan dana santunan bagi mahasiswa meninggal, orang tua mahasiswa meninggal, mahasiswa sakit dan mahasiswa kecelakaan. Dana yang jumlahnya 1 M tersebut rencananya akan diwujudkan dalam bentuk beasiswa yang dapat membantu sekitar 2000 mahasiwa yang masing-masing akan mendapatkan 500 ribu per mahasiswa.

Terkait kriteria mahasiswa yang berhak mendapat dana muawanah tersebut dijelaskan oleh Rubait selaku Dema-U yakni mahasiswa yang benar-benar terdampak dari covid-19. Rubait mengatakan bahwa pengajuan dana tersebut nantinya akan dikoordinir oleh Dema-F dan untuk jadwal yang menentukan juga dari Dema-F.

 Selanjutnya Rubait mengatakan bahwa bentuk pencairan dana ini nantinya akan terpotong langsung ke dalam UKT. Mahasiswa yang nantinya mendapat potongan UKT dari kampus bisa saja mendapat juga dari dana muawanah.

“Kriteria yang mendapatkan adalah mahasiswa yang benar-benar terdampak covid-19. Pengajuannya nanti dikoordinir oleh fakultas dan waktunya ditentukan fakultas. Sangat bisa sekali mahasiswa yang sudah mendapat potongan UKT 15% dari kampus juga mendapat dana muawanah ini,” tutur Rubait selaku Dema-U.

Di lain waktu kru LPM Reference mencoba menghubungi ketua Dema Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yakni Irfan untuk menanyakan  bagaimana syarat dan waktu pengajuan dana muawanah itu. Mahasiswa Ilmu Politik tersebut mengatakan bahwa poin nomor empat pada kiriman yang dibagikan oleh Dema-U melalui instagram, untuk teknis dan jelasnya bagaimana masih menunggu SK Rektor.

 “Sebenarnya poin itu akan dijelaskan menunggu SK resmi dari rektor, info ini saya dapat dari Dema-U yang menyatakan jika dana muawanah 1 M ini akan dialihkan untuk membantu mahasiswa terdampak covid-19. Namun, terkait teknisnya bagaimana kita masih menunggu SK rektor,” ungkap Irfan.


Reporter: Bibah & Ida

Editor : Luqman


COMMENTS

Name

Artikel,40,Artikel Lepas,31,Berita,123,Berita terkini,126,Berita.,17,Buku,2,Cerpen,2,Film,3,Foto,4,Gallery,4,Opini,2,Puisi,10,Resensi,8,Resensi Film,5,Sastra,5,Sejarah,5,Suara Fisip,2,
ltr
item
LPM REFERENCE: Menanti SK Rektor Terkait Keringanan UKT Dari Dana Muawanah Sebesar 1 Miliar
Menanti SK Rektor Terkait Keringanan UKT Dari Dana Muawanah Sebesar 1 Miliar
https://1.bp.blogspot.com/-VN0miBz8r0A/Xu3mgxRr9yI/AAAAAAAABgY/lMIqSsu4fg0xsnZ_kUwhIIgPZ_XWvS-zACK4BGAsYHg/s320/dema%2Bmuawanah.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VN0miBz8r0A/Xu3mgxRr9yI/AAAAAAAABgY/lMIqSsu4fg0xsnZ_kUwhIIgPZ_XWvS-zACK4BGAsYHg/s72-c/dema%2Bmuawanah.jpg
LPM REFERENCE
http://www.lpmreference.com/2020/06/menanti-sk-rektor-terkait-keringanan.html
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/2020/06/menanti-sk-rektor-terkait-keringanan.html
true
1873690984230655656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy