Medali Emas Bukan Lagi Penentu Juara Orsenik 2018

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Walisongo menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) tahun 2018 di kantor DEMA.

Konferensi pers yang diadakan DEMA  UIN Walisongo.

LPM Reference.com - Senin (17/9), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Walisongo menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) tahun 2018 di kantor DEMA.

Pelaksanaan Orsenik tahun ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya. Salah satu perbedaan dari Orsenik tahun ini adalah sistem penghitungan medali untuk menentukan juara. Jika pada tahun 2017 kemarin juara didasarkan pada jumlah medali emas, lain halnya dengan tahun ini.

Pada tahun ini, untuk penentuan juara didasarkan pada penghitungan poin medali. Secara rinci poin medali emas mendapat 10 poin, perak 5 poin dan perunggu 2 poin. Menurut ketua DEMA UIN Walisongo Syarifuddin Fahmi, untuk menentukan masalah medali tersebut cukup memakan banyak waktu.

“Ketika mengadakan rapat tersebut ada beberapa fakultas yang menyetujui dengan penghitungan poin dan ada yang yang tetap ingin dengan penghitungan medali emas. Namun, setelah beberapa jam debat dan berdiskusi sehingga penghitungan poin menjadi kesepakatan bersama.” Ungkapnya.

Berkaca dari Orsenik tahun lalu, ketika medali emas menjadi patokan juara, banyak mahasiswa yang ribut di akhir ketika sudah diumumkan juaranya. Maka dari itu pihak DEMA tidak ingin keributan tersebut terulang kembali pada tahun ini.

“Seperti tahun kemarin itu banyak mahasiswa yang ribut di akhir tentang masalah penentuan juara karena jumlah medali emas yang dihitung. Maka untuk mengantisipasi hal tersebut tahun ini kita menggunakan penghitungan poin yang sudah disepakati bersama oleh semua fakultas.” Ujar Fahmi.

Reporter : Nur Khabibah
Editor : Luqman Sulistiyawan

COMMENTS

Name

Artikel,40,Artikel Lepas,31,Berita,123,Berita terkini,126,Berita.,17,Buku,2,Cerpen,2,Film,3,Foto,4,Gallery,4,Opini,2,Puisi,10,Resensi,8,Resensi Film,5,Sastra,5,Sejarah,5,Suara Fisip,2,
ltr
item
LPM REFERENCE: Medali Emas Bukan Lagi Penentu Juara Orsenik 2018
Medali Emas Bukan Lagi Penentu Juara Orsenik 2018
Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Walisongo menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) tahun 2018 di kantor DEMA.
https://1.bp.blogspot.com/-3Fy7drrRhtY/W6EPRj4ff6I/AAAAAAAAApU/YwPul1G2MXkpscMu8WpkgM3cYtGWl9efQCLcBGAs/s320/orsenik.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3Fy7drrRhtY/W6EPRj4ff6I/AAAAAAAAApU/YwPul1G2MXkpscMu8WpkgM3cYtGWl9efQCLcBGAs/s72-c/orsenik.jpg
LPM REFERENCE
http://www.lpmreference.com/2018/09/medali-emas-bukan-lagi-penentu-juara.html
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/2018/09/medali-emas-bukan-lagi-penentu-juara.html
true
1873690984230655656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy