Tak Mau Rugi, Dema FISIP Tetap Resitasikan Balon Untuk Maba

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang 2018, berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pembatalan resitasi balon yang diinfokan akun Ig @pbakuinws
 LPM Reference.com - Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang 2018, berbeda dengan tahun sebelumnya. Salah satu perbedaannya, pada PBAK tahun ini Mahasiswa Baru (Maba) diwajibkan membawa beberapa resitasi.
Dilansir dari Ig @pbakuinws pada (8/8) menginfokan resitasi yang wajib dibawa Maba antara lain pom-pom merah putih, buku bacaan, balon kuning hijau, pin UIN Walisongo dan ID card.

Namun seiring berjalannya waktu pada (14/8) akun Ig @pbakuinws kembali menginfokan bahwa resitasi balon tidak jadi yang kemudian diganti dengan resitasi berupa pakaian layak pakai, tikar dan selimut untuk didonasikan ke masyarakat Lombok.

Pembatalan resitasi tersebut ternyata tidak berpengaruh bagi Maba Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Maba FISIP sendiri tetap diwajibkan membawa resitasi berupa balon 
Setelah diklarifikasi kepada panitia PBAK FISIP, Setya Pradina selaku ketua panitia membenarkan hal tersebut. Setya mengatakan bahwa salah satu alasan panitia FISIP tetap mengadakan resitasi balon karena sebelumnya dari salah satu divisi Dema FISIP yang menaungi perekonomian menjual balon untuk resitasi PBAK karena banyaknya permintaan dari Maba.

Setelah banyaknya Maba yang memesan balon  dari pihak panitia universitas malah membatalkan itu. Kemudian karena dari pihak Dema FISIP sudah terlanjur memesan balon dan tidak mau rugi  mereka tetap berinisiatif untuk mengadakan resitasi balon.

“Iya memang alasan tidak mau rugi juga menjadi salah satu pertimbangan kami mengambil kebijakan tersebut. Kemarin juga dari mahasiswa banyak yang meminta agar kami menyediakan resitasi balon khususnya dari mahasiswa yang berasal dari luar Jawa,” ujar Setya.

Setya juga menambahkan alasan panitia tetap mewajibkan tersebut karena dari FISIP sendiri ingin mengkonsep acara PBAK tahun ini berbeda dengan fakultas lain. Rencananya balon tersebut akan digunakan untuk acara penerbangan sejuta mimpi pada hari terakhir PBAK.

Reporter: Lilik dan Bibah
Editor : Luqman



COMMENTS

Name

Artikel,40,Artikel Lepas,31,Berita,123,Berita terkini,126,Berita.,17,Buku,2,Cerpen,2,Film,3,Foto,4,Gallery,4,Opini,2,Puisi,10,Resensi,8,Resensi Film,5,Sastra,5,Sejarah,5,Suara Fisip,2,
ltr
item
LPM REFERENCE: Tak Mau Rugi, Dema FISIP Tetap Resitasikan Balon Untuk Maba
Tak Mau Rugi, Dema FISIP Tetap Resitasikan Balon Untuk Maba
Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang 2018, berbeda dengan tahun sebelumnya.
https://1.bp.blogspot.com/-m8h6ZIVAJ2I/W4XXjtZEg8I/AAAAAAAAAoM/BsTnCNUWtkI5NM7ReWlwunzk9ezrnLZEwCLcBGAs/s320/lilik1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-m8h6ZIVAJ2I/W4XXjtZEg8I/AAAAAAAAAoM/BsTnCNUWtkI5NM7ReWlwunzk9ezrnLZEwCLcBGAs/s72-c/lilik1.jpg
LPM REFERENCE
http://www.lpmreference.com/2018/08/tak-mau-rugi-dema-fisip-tetap.html
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/2018/08/tak-mau-rugi-dema-fisip-tetap.html
true
1873690984230655656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy