Mengurangi Peziarah Tersesat, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Membuat Navigasi Petunjuk Arah

(dokumentasi: kegiatan navigasi atau petunjuk arah)  LPMReference.com- Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kelompok 47 mengadakan kegiatan navigasi...

(dokumentasi: kegiatan navigasi atau petunjuk arah) 

LPMReference.com- Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kelompok 47 mengadakan kegiatan navigasi atau petunjuk arah di Desa Nyatnyono, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Sabtu (13/11/2021).

Bagas selaku koordinator kelompok 47 KKN UIN Walisongo mengatakan bahwa navigasi ini dapat dikatakan sebagai urgensi desa dikarenakan tingginya jumlah peziarah yang berkunjung ke Makam dan Sendang Desa Nyatnyono.

''Jadi navigasi ini bisa dibilang juga urgensi desa saat ini ya, mengingat desa nyatnyono ini banyak sekali tradisi keagamaannya seperti pengunjung makam maupun sendang yang cukup ramai setiap harinya'', ungkapnya.

Pembangunan navigasi atau petunjuk arah ini diharapkan dapat membantu peziarah menuju Makam dan Sendang akibat rawannya kejadian peziarah tersesat akibat petunjuk arah yang masih terbilang minim.

''Mengingat di Nyatnyono ini ada beberapa jalur ya, ada jalur utama dan alternative, inilah yang membuat pengunjung itu bingung karena minimnya petunjuk arah, bahkan tidak sedikit juga yang akhirnya kesasar dan hilang. Nah harapannya dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengatasi bersama terkait hal kesasar tersebut'', ujar Bagas.

Selain itu, Bagas menyatakan bahwa dalam pembangunan navigasi ini respon dan partisipasi warga sangat positif dan bersedia ikut serta dalam pembangunan navigasi atau petunjuk arah.

“Alhamdulillah kalau dari partisipasi warganya disini cukup membantu, khususnya di tiap-tiap program kerja kita dan juga di pembuatan navigasi ini”, tutur Bagas.

Joko, salah seorang warga yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan navigasi mengatakan bahwa program kerja pembuatan navigasi ini sangat membantu peziarah agar tidak tersesat menuju Makam dan Sendang.

''Sudah sering terjadi peristiwa peziarah yang tersesat menuju Makam dan Sendang, terutama peziarah yang berjalan kaki dari terminal menuju Makam karena petunjuk arah yang kurang memadai, jadi dengan adanya pembuatan navigasi ini saya rasa akan sangat bermanfaat bagi peziarah yang akan berziarah'', ungkapnya.

Selanjutnya, Bagas mengatakan bahwa pembangunan navigasi atau petunjuk arah ini dibuat di tiga lokasi yang dianggap vital.

''Kita pasang di tiga lokasi, tiga lokasi ini bisa dibilang lokasi vital karena disinilah banyak pengunjung yang akhirnya tersesat atau kebingungan'', pungkasnya.

Penulis : Rahma Oktavia Gultom

COMMENTS

Name

Artikel,40,Artikel Lepas,31,Berita,123,Berita terkini,126,Berita.,17,Buku,2,Cerpen,2,Film,3,Foto,4,Gallery,4,Opini,2,Puisi,10,Resensi,8,Resensi Film,5,Sastra,5,Sejarah,5,Suara Fisip,2,
ltr
item
LPM REFERENCE: Mengurangi Peziarah Tersesat, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Membuat Navigasi Petunjuk Arah
Mengurangi Peziarah Tersesat, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Membuat Navigasi Petunjuk Arah
https://1.bp.blogspot.com/-qMymnbZJkmA/YZnbudVZNxI/AAAAAAAACns/YT6NXwakEY0I1AK_8WzghQ5LbTH7gSgJQCLcBGAsYHQ/s320/jj.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qMymnbZJkmA/YZnbudVZNxI/AAAAAAAACns/YT6NXwakEY0I1AK_8WzghQ5LbTH7gSgJQCLcBGAsYHQ/s72-c/jj.jpg
LPM REFERENCE
http://www.lpmreference.com/2021/11/mengurangi-peziarah-tersesat-mahasiswa.html
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/2021/11/mengurangi-peziarah-tersesat-mahasiswa.html
true
1873690984230655656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy