Menanamkan Nasionalisme, Mahasiswa Ajak Santri TPQ Kirab Bendera

LPMReference.com,- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari Rumah (DR) UIN Walisongo Kelompok 51 mengadakan kirab santri untuk menyambut hari santri ..

Kegiatan Kirab Bendera (Dokumentasi pribadi)


LPMReference.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari Rumah (DR) UIN Walisongo Kelompok 51 mengadakan kirab santri untuk menyambut hari santri nasional. Hari santri yang jatuh pada hari Kamis yang diikuti oleh anak-anak TPQ di Masjid Al Makmur, Bringin Perum Koveri Rw 9 Kelurahan Beringin. Selain memperingati hari santri dengan adanya kirab bendera ini diharapkan menumbuhkan juga kesadaran dan jiwa nasionalisme pada diri anak-anak santri yang dipupuk sejak dini kamis, (22/10/2020).

Acara kirab menjadi acara pembuka dari rentetan acara guna menyambut hari santri ini. Kirab bendera dilaksanakan mengelilingi Perum Koveri Rw 9, balai RW dan kembali lagi ke masjid. terlihat jelas raut wajah anak-anak santri yang senang dan terlihat antusias, sambil menyanyikan shalawat, lagu nasionalisme dan sebagainya. Puncak dari acara peringatan hari santri ini ditutup dengan berbagai lomba yang menarik.


Kegiatan Lomba Bersama santri TPQ (Dokumentasi Pribadi)

Menurut Lulu, sebagai koordinator lapangan juga mahasiswi KKN Kelompok 51 yang menginisiasi kegiatan ini bahwa lomba-lomba ini diadakan guna meningkatkan kualitas serta keberanian anak-anak santri. 

''Kirab santri dan diadakan beberapa lomba untuk meningkatkan kualitas anak, keberanian anak-anak TPQ untuk antusias mengikuti lomba tersebut. Dengan adanya kegiatan lomba yang diikuti anak TPQ sebagai bentuk stimulus untuk merangsang kemandirian dan keberanian serta apresiasi untuk mengikuti lomba tersebut", ujarnya.

Adapun tanggapan pengurus TPQ sangat mengapresiasi usaha mahasiswa dalam bentuk merayakan kegiatan hari santri. Semoga selain kesan yang diberikan, ada nilai-nilai yang dapat dipetik disetiap kegiatan, untuk diambil manfaatnya nanti. Tujuan utama program ini adalah untuk membentuk generasi anak dari segi kemandirian dan keberanian, pihaknya merasa berterimakasih atas usaha yang telah dilakukan.


Pewarta  : R M Dery Alm

Redaktur : Fuizatun Khasanah

COMMENTS

Name

Artikel,40,Artikel Lepas,31,Berita,123,Berita terkini,126,Berita.,17,Buku,2,Cerpen,2,Film,3,Foto,4,Gallery,4,Opini,2,Puisi,10,Resensi,8,Resensi Film,5,Sastra,5,Sejarah,5,Suara Fisip,2,
ltr
item
LPM REFERENCE: Menanamkan Nasionalisme, Mahasiswa Ajak Santri TPQ Kirab Bendera
Menanamkan Nasionalisme, Mahasiswa Ajak Santri TPQ Kirab Bendera
LPMReference.com,- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari Rumah (DR) UIN Walisongo Kelompok 51 mengadakan kirab santri untuk menyambut hari santri ..
https://1.bp.blogspot.com/-FZGJhAGw-Hw/X6akRAxg-GI/AAAAAAAAB70/pEBoaXrXHSUHuNeB-ILOn7sPOa668icZQCLcBGAsYHQ/w400-h300/20201019160544_IMG_2385%255B1%255D.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-FZGJhAGw-Hw/X6akRAxg-GI/AAAAAAAAB70/pEBoaXrXHSUHuNeB-ILOn7sPOa668icZQCLcBGAsYHQ/s72-w400-c-h300/20201019160544_IMG_2385%255B1%255D.JPG
LPM REFERENCE
http://www.lpmreference.com/2020/10/menanamkan-nasionalisme-mahasiswa-ajak.html
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/2020/10/menanamkan-nasionalisme-mahasiswa-ajak.html
true
1873690984230655656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy