Warga Gelisah, Janji Perbaikan Jalan oleh PT HK Belum Terealisasikan

Pekalongan,  LPM Reference - - Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) atau yang biasa disebut dengan bendungan di se...


Pekalongan, LPM Reference -- Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) atau yang biasa disebut dengan bendungan di sekitar masyarakat Desa Kandangserang oleh PT HK yang telah berjalan selama lima tahun tentunya memberikan dampak positif dan negatif bagi masyarakat.

Dampak positif bagi masyarakat contohnya adalah terserapnya warga sekitar sebagai tenaga kerja. Namun dalam pembangunan pastilah berkaitan dengan lingkungan. Seperti yang terjadi di Desa Kandangserang di mana akses jalan yang dilalui oleh masyarakat untuk menuju kota menjadi kendala dikarenakan adanya proyek pembangunan. Pasalnya, kondisi tanah yang tidak tetap serta sering dilalui kendaraan berat yang digunakan dalam proses pembangunan PLTMH menjadikan jalan rusak parah.

“Ya seharusnya apabila bendungan ini sudah jadi dari pihak PT HK yang sudah berjanji untuk memperbaiki jalanan desa yang mengalami kerusakan akibat dampak dari pembangunan bendungan ini dapat merealisasikan janji-janjinya” kata Sucipto, Kepala Desa Kandangserang, Sabtu (14/10/2017).

“Setelah pembangunan ini selesai, pihak PT HK memang telah berjanji akan membangun fasilitas jalan yang rusak akibat pembangunan PLTMH” kata Reza Bahtiar selaku Staf Pengawas dari PT HK (27/10/2017).

Tentunya masyarakat menginginkan perbaikan jalan ini segera dilakukan, karena kerusakan jalan sangat mengganggu aktifitas masyarakat Desa Kandangserang. Jalan yang rusak, licin, dan berlubang pun dapat membahayakan para pengguna jalan. Padahal jalan ini adalah jalan utama yang sering dilalui masyarakat.

Sementara menunggu pembangunan PLTMH yang hampir selesai, saat ini masyarakat Desa Kandangserang masih menunggu kepastian dari janji perbaikan jalan yang akan dilakukan oleh PT HK. Semoga harapan masyarakat ini dapat segera terealisasikan sebagai bukti pertanggungjawaban atas dampak lingkungan sekitar.

Reporter: Indah Feni (Kru Magang)
Editor: Afief



COMMENTS

Name

Artikel,40,Artikel Lepas,31,Berita,123,Berita terkini,126,Berita.,17,Buku,2,Cerpen,2,Film,3,Foto,4,Gallery,4,Opini,2,Puisi,10,Resensi,8,Resensi Film,5,Sastra,5,Sejarah,5,Suara Fisip,2,
ltr
item
LPM REFERENCE: Warga Gelisah, Janji Perbaikan Jalan oleh PT HK Belum Terealisasikan
Warga Gelisah, Janji Perbaikan Jalan oleh PT HK Belum Terealisasikan
https://2.bp.blogspot.com/-JojRe8jyDTY/Wmayh4-qV3I/AAAAAAAAAUY/oLF87x4tmfQabdZ5HTHSjtfFdnBAIbHAQCLcBGAs/s400/feni.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-JojRe8jyDTY/Wmayh4-qV3I/AAAAAAAAAUY/oLF87x4tmfQabdZ5HTHSjtfFdnBAIbHAQCLcBGAs/s72-c/feni.jpg
LPM REFERENCE
http://www.lpmreference.com/2018/01/warga-gelisah-janji-perbaikan-jalan.html
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/2018/01/warga-gelisah-janji-perbaikan-jalan.html
true
1873690984230655656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy