Suara Fisip Pemilwa

Semarang, LPM Reference,-  Pemilu mahasiswa (PEMILWA) adalah sebuah acara yang diadakan satu tahun sekali untuk memilih presiden mahasiswa ...

Semarang, LPM Reference,- Pemilu mahasiswa (PEMILWA) adalah sebuah acara yang diadakan satu tahun sekali untuk memilih presiden mahasiswa Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Universtitas (DEMA-U), Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), beserta Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U) dan Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) tahun ini menjadi pertama kalinya mengikuti PEMILWA. Bagaimana tanggapan mahasiswa untuk PEMILWA ini? Sudahkah mahasiswa FISIP mengenal calon serta visi dan misi yang direncanakan oleh masing-masing calon? Bagaimana pendapat Anda mengenai PEMILWA di FISIP tahun ini? Apa harapan Anda untuk pemimpin yang nanti terpilih?



Hepy Luberisasi (Mahasiswa Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik semester 5)

 “Saya belum terlalu mengenal para kandidat karena menurut saya kampanye belum terlalu menyebar, saya rasa tidak semua mahasiswa itu tahu tentang visi misi dari para calon. Pemilwa tahun ini sepertinya kurang ramai karena dalam kampanyenya saja tidak semua orang tahu para calon dan visi misi mereka. Untuk pemimpim yang akan terpilih saya harap dapat menyatukan mahasiswa FISIP, kemudian program kerjanya harus dijalankan tidak hanya membuat rancangan program, jadi kegiatan di FISIP lebih banyak dan mahasiwa lebih aktif.”


Raida Afra (Mahasiswa Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik semester 3)

“Saya hanya mengenal sebagian calon saja, belum seluruhnya mengenal dan tahu visi misinya karena saya hanya lihat di poster-poster yang ada di kampus. Kampanye secara langsung dari calon tidak terlalu terlihat. Pemilwa tahun ini menurut saya kurang dalam kampanyenya, kemudian di pemilwa tahun ini dinamikanya juga kurang, karena seperti di HMJ Sosiologi sendiri itu calonnya hanya satu saja, jadi kurang ada persaingan tidak seperti di universitas lain kalau ada pemilwa ramai banget, tapi berbeda kalau di sini. Harapan saya pemimpin bisa mengemban amanah dengan baik, visi misinya direalisasikan, tidak cuma janji saja dan juga bisa memajukan FISIP.”


Hibatullah Hauzan Hanif (Mahasiswa Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik semester 1)

            “Kalau saya tidak terlalu banyak tahu, tapi sepertinya kita yang  harus aktif melihat calon-calonnya, seperti datang kalau ada debat itu sebagai ajang agar kita tahu calon kita itu seperti apa, lalu juga cari-cari lewat sosial media. Ibaratnya saya itu modal ‘kepo’ lah itu calonnya seperti apa, visi misinya seperti apa, kira-kira pantas atau tidak kita pilih. Karena pertama ya (untuk mahasiswa 2017) saya rasa animo dari masing-masing calon pemilih cukup bagus karena dikoordinir per kelas. Saya harap tingkat golput, terutama di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini rendah. Dan untuk pemimpin melaksanakan janji-janjinya. Dan kalau saya sendiri menekankan, ketika sudah terpilih rajin-rajin turun ke kita (mahasiswa), apa yang diinginkan oleh kita dan apa yang dikemukakan oleh kita dapat difasilitasi oleh para pemimpin yang terpilih.”

Salis Alfianur (Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik semester 5)

“Saya hanya mengenal sebagian dari  kandidat yang ada, terkait dengan visi misi saya hanya melihat yang ada di poster yang di tempel di kampus. Itu pun saya hanya tahu satu dua saja. Kalau menurut saya, sudah cukup baik dibanding tahun lalu, tahun lalu kita masih memilih di Fakultas Dakwah dan Komunikasi,  kalo tahun sekarang bisa di fakultas sendiri, tempat yang disediakan dan fasilitas yang ada seperti TPS dan panitia yang ikut serta juga sudah cukup baik. Harapannya semoga pemimpin yang terpilih bisa menjalankan amanahnya, bisa menjalankan visi misinya dengan  baik, tanggung jawab, kerja nyata,  dan mampu mengemban tugasnya dengan baik.”


Reporter : Rizky/Naja

Editor : Afief Zainul Haq

COMMENTS

Name

Artikel,40,Artikel Lepas,31,Berita,123,Berita terkini,126,Berita.,17,Buku,2,Cerpen,2,Film,3,Foto,4,Gallery,4,Opini,2,Puisi,10,Resensi,8,Resensi Film,5,Sastra,5,Sejarah,5,Suara Fisip,2,
ltr
item
LPM REFERENCE: Suara Fisip Pemilwa
Suara Fisip Pemilwa
https://4.bp.blogspot.com/-A5x65M2K_rQ/WjoO0ya_2PI/AAAAAAAAAPc/g_ejxEcrMicN31xqPly7_u028Gc4U1QoQCLcBGAs/s320/hepy.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-A5x65M2K_rQ/WjoO0ya_2PI/AAAAAAAAAPc/g_ejxEcrMicN31xqPly7_u028Gc4U1QoQCLcBGAs/s72-c/hepy.jpg
LPM REFERENCE
http://www.lpmreference.com/2017/12/suara-fisip-pemilwa.html
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/
http://www.lpmreference.com/2017/12/suara-fisip-pemilwa.html
true
1873690984230655656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy